Pantai adalaharea liburan yang mengasyikkan seumpama dihabiskan bareng keluarga. Beach is always a good idea, ya gak sih? Liburan kali ini, kami sekeluarga ke Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Dan guna kali kesatu Arfa menyaksikan pantai dan bermain di pantai. Bapaknya yang mendapatkan bonus dari agen sbobet tersebut memberikan keluarganya liburan seru dari hasil kemenangan nya ! Dan telah masuk kerja sempat khawatir gara-gara terdapat berita ombak pakai di Pelabuhan Ratu yang santap korban baru-baru ini.

Cerita Sewaktu Berlibur di Pinggir Pantai

Cerita Liburan Pinggir Laut Paling Berkesan

Sebelum ke tempat wisata pinggir pantai, kami melakukan pembelian barang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Ratu untuk dihanguskan dan digoreng di pantai. Kami melakukan pembelian barang cumi jumbo 2 kilogram bareng harga 100 ribu. Kemudian ikan gerong dan tambak per kilonya 60 ribu rupiah. Arfa baru kesatu kali disuruh ke TPI dan melihat sekian banyak jenis ikan dan teman-temannya. Arfa ketakutan ketika Uwa-nya mengindikasikan lobster. Geli mungkin dia melihatnya.

Bapaknya hingga wanti-wanti guna tidak berenang di pantai. Ya, saya sanggupi permintaannya itu. Kami hanya bermain di bibir pantai walau saat tersebut ombak tengah landai. Namun, memang tidak sedikit yang bilang, ombak pantai Pelabuhan Ratu tersebut menipu. Seperti landai namun ternyata dapat menyeret korban bilalau tak waspada. Banyak pula yang menghubung-hubungkan bareng terdapatnya keterlibatan ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul.

Arfa bahagia sekaligus kagum menyaksikan pantai. Bagi maen pasir sih dia sering maen di lokasi tinggal atau main sintetik sand. Namun ketika di pantai, dia nampak ketakutan di awal. Bahkan, kena pasir pantai saja layaknya jijik. Namun, sekitar setengah jam kemudian, dia nampak lebih dapat menyesuaikan diri. Bahkan main pasir hingga kotor semua badannya. Saya tidak bikin persiapan perangkat bermainnya di pantai karena acara liburan ini terlalu dadakan.

Setelah bermain pasir, tibalah ketika ia mendekati ombak di pantai. Saya melepas dia menikmati deburan ombak dan rasa air laut yang asin. Ia menggosok-gosok matanya gara-gara mungkin menjadi perih. Mukanya nampak betul-betul gara-gara khawatir tapi excited karena sesekali memekikkan suara tawanya yang khas.

Arfa hanya bermain satu jam di pantai dan saya membawakan minyak telon terhitung busana rubah Arfa. Setelah rubah baju. Arfa saya suapi ikan goreng produksi Abahnya. Makannya lahap karena lapar berakhir bermain air. Habis itu, dia terlelap di saung-saung pinggir pantai yang kami sewa. Liburan kali ini Arfa terlalu senang.

Agar liburan ke pantai guna kesatu kalinya ini sukses, saya kerjakan persiapan tersendiri guna si anak bujang ini. Pertama, pasti membawa perlengkapan Arfa layaknya diaper dan perangkat lainnya. Kedua, bawa obat-obatan yang diperlukan terlebih minyak angin guna menjauhi masuk angin. Ketiga, membawa makanan dan camilan agar perutnya tidak kosong ketika bermain Slot Online. Jangan tak sempat terhitung selalu membawa air minum karena pasti anak menjadi kehausan sehabis bermain.

Tag: ,

Leave a Reply